Kemarin, Menkopolhukam terkait IPK hingga KNPI laporkan Abu Janda

id Hukum kemarin,Menkopolhukam,Indeks Persepsi Korupsi,Abu Janda,kasus Asabri

Kemarin, Menkopolhukam terkait IPK hingga KNPI laporkan Abu Janda

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam diskusi virtual yang diadakan Transparency International Indonesia (TII) di Jakarta, Kamis (28/1/2021). ANTARA/Tangkapan layar Youtube Transparency International Indonesia/pri. (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Transparency International Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi pada Kamis (28/1) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia 2020, hingga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Mahfud MD sudah prediksi Indeks Persepsi Korupsi Indonesia turun

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengaku sudah memprediksi Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia pada 2020 akan turun.

Selengkapnya di sini:

2. Kejagung gelar perkara kasus korupsi Asabri pekan depan

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengatakan pihaknya berencana melakukan gelar perkara atau ekspos kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT. Asuransi Angkatan Bersenjata RI atau Asabri (Persero) pada pekan depan.

Selengkapnya di sini:

3. Polda Sumbar selidiki prosedur penembakan tersangka meninggal dunia

Polda Sumatera Barat menyelidiki prosedur penembakan oleh polisi terhadap tersangka berinisial D yang meninggal dunia setelah tertembak senjata api oleh polisi di Kabupaten Solok Selatan.

Selengkapnya di sini:

4. Seorang pegawai KPK meninggal dunia karena COVID-19

Ferial Surya Wicaksono (34), pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Direktorat Penyidikan meninggal dunia pada Kamis pagi setelah sempat dirawat karena terpapar COVID-19.

Selengkapnya di sini:

5. KNPI laporkan Abu Janda ke Bareskrim

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA terhadap mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar