pengamanan aset Pemprov DKI menjadi hal yang tak kalah penting
Jakarta (ANTARA) - Kantor Badan Pertanahan (BPN) Wilayah Jakarta Barat menerbitkan sertifikat atas tiga aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat.

Aset yang baru saja menerima sertifikat bidang tanah yakni Kantor Wali Kota Jakarta Barat Kembangan dan dua museum di Kota Tua Tamansari yakni Museum Wayang dan Museum Seni Rupa Keramik.

Baca juga: Sedikitnya 5.000 bidang tanah di Jakarta Barat belum tersertifikasi

"Terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat yang sudah membantu kami menerbitkan sertifikat kantor Wali Kota, yang sudah hampir 27 tahun ini baru terbit," ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta, Jumat.

Kantor Wali Kota Jakarta Barat memiliki lahan aset seluas lima hektar. Menurut Uus, pengukuhan aset tersebut merupakan hal yang cukup luar biasa pada saat ini.

Baca juga: Sedikitnya 5.000 bidang tanah di Jakarta Barat belum tersertifikasi

Uus berharap akan ada banyak lagi aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Barat yang dikukuhkan dengan sertifikat tersebut.

Selain itu, Uus menekankan pengamanan aset Pemprov DKI menjadi hal yang tak kalah penting.

Baca juga: KIP putuskan Pasar Jaya buka riwayat kepemilikan tanah

Yakni secara fisik dengan pemagaran dan pemanfaatan bangunan. Kemudian secara administrasi dengan menerbitkan sertifikat atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jelas Uus.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021