Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama Bosowa Group meresmikan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors pertama di provinsi paling timur Indonesia, Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura, Papua.

Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura menjadi diler resmi Mitsubishi Motors ke-154 di Indonesia, sekaligus fasilitas ke-18 dari Bosowa Group atas kerja sama mereka dengan Mitsubishi.

"Pengembangan jaringan diler di seluruh wilayah Indonesia merupakan salah satu fokus Mitsubishi Motors," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Baca juga: Pabrik MMKI mulai produksi mesin Xpander, TKDN sampai 80 persen

Baca juga: Kiat menjaga harga jual mobil tetap tinggi


"Peresmian diler resmi Mitsubishi Motors pertama di Papua merupakan tantangan untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen dan mengeksplorasi segmen baru serta memberikan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, perawatan dan pemeliharaan purna jual dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan,” ujar Naoya Nakamura.

Diler Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura dilengkapi line-up kendaraan penumpang yang terdiri Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Triton dan L300.

Model Triton double cabin telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik di Papua dengan pangsa pasar 42 persen. Tidak hanya Triton, L300 juga memimpin segmen dengan pangsa pasar 49 persen, Pajero Sport 31 persen dan Xpander punya pangsa pasar 23 persen.

Di wilayah Papua Xpander Ultimate menjadi varian paling diminati untuk kebutuhan pengadaan kendaraan pemerintahan, sedangkan konsumen retail cenderung memilih varian dengan transmisi manual, merujuk data penjualan retail MMKSI periode Jan-Des 2020.

Diler Bosowa Berlian Motor Jayapura menawarkan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang berlokasi di Jalan Raya Abepura No.59, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Diler dibangun di atas tanah seluas 8.953 m2, total luas bangunan 1.606 m2 yang dilengkapi showroom seluas 198 m2 dan luas workshop 921 m2. Mereka memiliki layanan penjualan display car, sales consultant, sales lounge, test drive, kapasitas perbaikan 28 kendaraan per hari, enam stall servis umum, satu stall inspection line dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Baca juga: Intip fitur Pajero Sport baru versi Thailand, siap masuk Indonesia?

Baca juga: Mitsubishi tambah dua model Pajero Sport edisi Rockford Fosgate

Baca juga: Pajero Indonesia One tuntaskan "Tour de Ranah Minang 2020"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021