Ibu Gubernur sudah sehat kembali dan bisa beraktivitas lagi
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersyukur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah dinyatakan sembuh dari terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah Ibu Gubernur sudah sehat kembali dan bisa beraktivitas lagi memimpin Jawa Timur,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut juga mengapresiasi Gubernur Khofifah yang langsung “tancap gas” dan beraktivitas kembali sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim.

Saat dinyatakan sembuh hari ini, Khofifah memimpin pelepasan bantuan untuk warga terdampak banjir Kalimantan Selatan yang digelar ACT di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kemudian langsung menuju Gresik untuk meninjau salah satu rumah sakit di sana.

Gus Ipul yang merupakan Wakil Gubernur Jatim periode 2009-2019 itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, seperti mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, memakai masker hingga menjaga jarak.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Gubernur Khofifah cuci baju sendiri saat jalani isolasi mandiri


“Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu,” kata Gus Ipul yang dijadwalkan akan dilantik sebagai Wali Kota Pasuruan pada 17 Februari 2021.

Gus Ipul dan Khofifah pernah bersaing di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 yang saat itu dimenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan sembuh dari penyakit COVID-19 oleh tim dokter setelah hasil tes usap PCR negatif.

“Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses untuk semuanya,” ujar Khofifah ketika dikonfirmasi melalui ponselnya dari Surabaya, Sabtu pagi.

Ketua umum PP Muslimat NU tersebut menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif COVID-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Total 29 hari gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Baca juga: Satgas Jatim COVID-19 telusuri ring terdekat Gubernur Jatim

Baca juga: Pemprov Jatim siapkan 2.400 vaksinator COVID-19

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021