Itu menggambarkan karakter Bamford sepenuhnya, bahwa ia mengutamakan tim ketimbang dirinya sendiri
Jakarta (ANTARA) - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa melontarkan pujian kepada penyerangnya, Patrick Bamford, yang dinilainya tampil gemilang saat timnya mempecundangi Leicester City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu malam tadi.

Bamford mencetak gol kedua Leeds yang membawa mereka berbalik dari ketertinggalan. Gol itu merupakan gol perdana Bamford di Liga Premier Inggris tahun 2021, setelah ia paceklik gol sejak 27 Desember 2020.

Namun, menurut Bielsa justru kontribusi terpenting Bamford adalah atas gol ketiga Leeds, ketika penyerang berusia 27 tahun itu secara sukarela mengirimkan bola kepada Jack Harrison yang berdiri bebas, kendati melepaskan dia sendiri berkesempatan melakukan tembakan ke arah gawang Leicester.

Baca juga: Leicester buang peluang naik posisi kedua setelah dipecundangi Leeds

"Sebagai seorang pencetak gol, tentu penting dia kembali mencetak gol. Tetapi yang saya sangat senang justru gol Harrison, karena alih-alih melepaskan tembakan, Bamford memilih mengirim umpan, sesuatu yang tidak biasa bagi seorang striker," kata Bielsa selepas laga dilansir laman resmi Leeds.

"Itu menggambarkan karakter Bamford sepenuhnya, bahwa ia mengutamakan tim ketimbang dirinya sendiri," ujarnya menambahkan.

Tambahan gol yang dicetak Bamford kontra Leicester, membuatnya semakin mantap sebagai top skor Leeds dengan koleksi 10 gol di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Patrick Bamford sumringah cetak trigol serba pertama
Baca juga: Rodgers sayangkan Leicester banyak buang peluang saat dibekuk Leeds

Ketika ditanya media selepas laga, Bamford berkelakar bahwa keputusannya itu didasari untuk menguntungkan tim miliknya dalam permainan Fantasy Football.

"Saya juga memasang diri sendiri tim fantasi saya," ujarnya bercanda ketika diwawancarai Sky Sports.

"Tentu itu candaan. Tapi, saya memang sengaja memutuskan tak bertaruh, jika saya melepaskan tembakan dan tak masuk, itu akan merugikan kami," pungkas Bamford.

Kendati menang atas Leicester, Leeds tak beranjak dari urutan ke-12 klasemen dengan raihan 29 poin dan mereka berkesempatan mengubah itu ketika menjamu Everton di Elland Road dalam pertandingan selanjutnya pada Rabu (3/2).

Baca juga: Dyche: terkadang ada jurang jutaan poundsterling yang sulit dilewati
Baca juga: Tuchel sebut penampilan Chelsea komplet saat kalahkan Burnley
Baca juga: Liverpool sodok tiga besar setelah pungkasi tren positif West Ham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021