Festival Film Swedia di pulau terpencil, khusus untuk satu penonton

id festival film

Festival Film Swedia di pulau terpencil, khusus untuk satu penonton

Ilustrasi (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Festival film terbesar di Skandinavia tetap akan berlangsung tahun ini di tengah pandemi virus corona, tapi digelar di pulau terpencil dan hanya menerima satu penonton, seorang tenaga kesehatan yang dipilih dari 12.000 orang.

Perawat Swedia sekaligus penggemar film, Lisa Enroth, terpilih jadi penonton satu-satunya di Festival Film Gothenburg 2021 yang akan menghabiskan waktu sepekan di pulau terpencil Pater Noster, dikenal dengan mercusuarnya, untuk menonton film demi film.

"Saat bekerja, saya sepertinya sudah menghabiskan banyak sekali waktu untuk mendengarkan, menguji dan menenangkan orang-orang. Rasanya saya kehabisan energi," kata Enroth, dikutip dari Reuters, Senin.

"Angin, laut, kemungkinan berada dalam kenyataan yang berbeda selama sepekan, ini sangat menarik," kata Enroth yang akan membuat jurnal video harian yang bakal diunggah di situs festival.

CEO festival Mirja Wester mengatakan, "Rasanya benar sekali bisa memberikan pengalaman unik ini kepada salah satu dari banyak pahlawan kesehatan yang semuanya bekerja keras melawan COVID-19."

Baca juga: Festival Film Cannes tahun ini ditunda

Baca juga: Sutradara "Parasite" Bong Joon Ho pimpin juri di Festival film Venesia

Baca juga: Sederet festival film yang hadir secara "hybrid" di tahun 2020

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar