Polda Sumbar gelar Kejurda menembak se-Sumbar dan Jambi

id Polda Sumbar,Perbakin,menembak

Polda Sumbar gelar Kejurda menembak se-Sumbar dan Jambi

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat membuka Kejurda Menembak Polda Sumbar 2021. ANTARA.

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menggelar lomba Kejuaran Daerah (Kejurda) menembak yang diikuti 16 klub dari Provinsi Sumbar dan Jambi yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar pada Rabu.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto di Padang, Rabu mengatakan kejuaraan daerah menembak tahun ini bertujuan sebagai ajang evaluasi bagi atlet sejauh mana peningkatan prestasi yang mereka raih.

Ia mengatakan dari evaluasi tersebut akan diperoleh data prestasi atlet di masing-masing daerah.

Baca juga: 15 cabang olahraga nasional sudah gelar turnamen di tengah pandemi

"Kita semua mengetahui bahwa latihan terbaik adalah bertanding,” katanya.

Selain itu Kejurda ini digelar dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (POPNAS) 2021, Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) 2021 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2021.

Ia mengatakan Pengprov Perbakin Sumbar sedang gencar-gencarnya melaksanakan pertandingan baik untuk bidang berburu, bidang reaksi maupun bidang tembak sasaran.

Pihaknya akan menjaring atlet yang potensi dari berbagai kabupaten kota untuk dilakukan pembinaan dalam program Pengprov Perbakin Sumbar.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh atlet agar dapat termotivasi untuk lebih berprestasi secara maksimal,” kata dia.

Baca juga: Pandemi COVID-19 bikin pelatnas menembak fokus latih atlet junior

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumbar ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kejuaraan tersebut.

Selain itu kepada para juri serta petugas di lapangan ia meminta mereka selalu menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga kejuaraan daerah menembak Piala Kapolda Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kepada seluruh atlet saya ucapkan “Selamat Bertanding”, ikuti seluruh aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis dan raihlah prestasi setinggi-tingginya dengan selalu mengedepankan nilai kebersamaan dan sportivitas. tetap jaga keselamatan pribadi dan rekan-rekan selama pertandingan dilaksanakan,” pungkasnya.

Baca juga: Perbakin jaring atlet muda potensial lewat kejuaraan daring

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar