Jakarta (ANTARA) - Joao Felix dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, yang menimbulkan kecemasan bagi Atletico Madrid menjelang pertandingan Liga Champions mereka melawan Chelsea akhir bulan ini.

Felix akan menghabiskan sepuluh hari mendatang dengan melakukan isolasi mandiri, sebagaimana yang diumumkan laman resmi Atletico.

Pemain internasional Portugal itu terlihat sedang berada dalam kondisi fisik yang bagus, ketika ia bermain 60 menit saat Atletico menang 4-2 atas Cadiz pada Minggu (31/1), namun ia kedapatan terinfeksi COVID-19 saat klub melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Baca juga: Joao Felix pimpin Atletico remukkan Cadiz 4-0

Pemain 21 tahun itu kedapatan positif COVID-19 empat hari setelah dua rekan setimnya, Yannick Carrasco dan Mario Hermoso dikonfirmasi terinfeksi virus serupa. Situasi itu menimbulkan masalah pemilihan pemain bagi pelatih Diego Simeone.

Atletico tidak akan dapat memainkan Felix untuk pertandingan-pertandingan Liga Spanyol mendatang melawan Celta Vigo dan Granada, namun ia berpeluang menyelesaikan isolasinya saat tim melawat ke markas Levante pada 16 Februari.

Ia hanya akan diizinkan bermain jika hasil tesnya negatif. Selain itu terdapat risiko ia menderita dampak kelelahan dari COVID-19, yang dalam beberapa kasus telah mengganggu kinerja para pemain.

Baca juga: Joao Felix terinspirasi sederet striker hebat Atletico Madrid

Sang pemuncak klasemen Liga Spanyol itu akan kembali bermain melawan Levante pada 20 Februari, tiga hari sebelum mereka menyambut Chelsea di Stadion Wanda Metropolitano untuk memainkan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Simeone akan berharap Felix dapat pulih sebelum laga itu dimainkan, saat Atletico menjadi salah satu favorit juara Liga Champions setelah tampil bagus pada awal musim baik di kancah domestik maupun level Eropa.

Baca juga: Joao Felix sumringah dapat kembali berlatih
Baca juga: Joao Felix ukir dwigol untuk bantu Atletico menang 3-2 atas Salzburg

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021