semalam kedua belah pihak sudah dipertemukan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memastikan tidak ada korban dalam bentrok antar organisasi kemasyarakatan (ormas) di Lenteng Agung, Rabu malam (3/2).

"Tidak ada korban jiwa, semalam kedua belah pihak sudah dipertemukan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Bentrokan antar dua ormas terjadi pada Rabu (3/2) malam sekitar pukul 19.30 WIB, berlokasi di sisi timur Stasiun Lenteng Agung.

Kejadian bentrokan antar ormas tersebut tersebar luas di media sosial lewat video amatir milik warganet. Suara dalam video tersebut menyebutkan dua ormas yang terlibat aksi saling serang adalah Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila.

Menurut Jimmy, setelah menerima laporan adanya bentrokan, petugas langsung ke lokasi dan melakukan pengamanan dan hingga kini pengamanan masih dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

Jimmy belum menyebutkan terkait pihak-pihak yang diamankan ada berapa orang.

Namun dia memastikan kejadian tersebut sudah ditanggulangi dan tidak ada korban jiwa.

Ia menduga bentrokan terjadi dikarenakan adanya perselisihan antar kedua ormas sehingga upaya mediasi telah dilakukan oleh Kepolisian dengan mempertemukan kedua kelompok yang berselisih tersebut.

"Tadi malam sudah kita pertemukan," kata Jimmy.

Baca juga: Polresto Jaksel kantongi identitas pelaku bentrok ormas
Baca juga: Kapolrestro Jakarta Selatan minta ormas bentrok kooperatif

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021