Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari,” demikian keterangan BMKG melalui laman resminya dipantau di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ribuan satgas sampah disiagakan 24 jam hadapi cuaca ekstrem Jakarta

BMKG merinci pada Jumat pagi cuaca di DKI Jakarta mayoritas diperkirakan akan berawan, hanya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian memasuki siang hari, BMKG memperkirakan cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan membaik dengan cerah berawan.

Namun, di Jakarta Timur diperkirakan akan hujan sedang, dan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan serta hanya Jakarta Pusat diperkirakan berawan.

Selanjutnya pada malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, dan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan.

Sementara itu, saat dini hari hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan, sedangkan kota lainnya diperkirakan berawan.

Untuk suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan mencapai maksimum 31 derajat celsius dan minimum 23-24 derajat celsius, kecuali di wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan minimum 26 derajat celsius.

Sedangkan tingkat kelembaban seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan minimum 80 persen dan maksimum 90 hingga 100 persen.

Baca juga: Waspadai hujan disertai kilat di Jakarta antara sore dan malam hari
Baca juga: Hujan ringan hingga disertai petir diprediksi mengguyur Jakarta

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021