Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Instagram uji coba "feed" stories yang terasa seperti TikTok, lalu dari dunia hiburan ada informasi "comeback" atau kembalinya Jinyoung GOT7 ke drama.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif Antara pada Kamis (4/2):

1. Instagram uji coba "feed" Stories berformat vertikal mirip TikTok

Jakarta (ANTARA) - Instagram dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang dapat membuat aplikasinya terasa seperti TikTok, yakni dengan feed Stories berformat vertikal.

Saat ini, pengguna menelusuri Stories melalui ketukan dan dengan cara menggeser horizontal --fitur yang diadopsi Instagram dari Snapchat. Sementara, gesekan vertikal dirasa lebih alami karena merupakan cara pengguna menavigasi sebagian besar web seluler, atau aplikasi media sosial, seperti feed Facebook atau beranda Youtube.

2. Proyeksi otomotif Indonesia, bangkit di kuartal II

Jakarta (ANTARA) - Otomotif adalah salah satu industri yang terpukul pandemi COVID-19, terlihat dari wholesales (penjualan pabrik ke diler) untuk penjualan mobil baru selama 2020 yang turun 48,3 persen dari 1.030.126 unit pada 2019 menjadi 532.027 unit.

Penurunan itu tidak hanya mendera industri roda empat, melainkan seluruh ekosistem yang terikat di dalamnya, mulai dari bahan baku, suku cadang, industri kecil menengah (IKM) sektor komponen, aksesoris, hingga lembaga pembiayaan (leasing) turut terseret imbas pandemi COVID-19.

3. Berat badan sehat, cegah obesitas sambil waspadai mitos berdiet

Jakarta (ANTARA) - Memiliki berat badan sehat dengan pola makan sesuai panduan Kementerian Kesehatan melalui "Isi Piringku" bisa membantu mencegah kelebihan berat badan hingga obesitas.

"Isi Piringku" ini berarti membagi 1/3 (sepertiga) dari setengah piring untuk lauk pauk, 1/3 dari setengah piring buah, 2/3 dari setengah piring sayuran dan 2/3 dari setengah piring makanan pokok.

4. Daftar lengkap nominasi Golden Globe 2021

Jakarta (ANTARA) - Golden Globe Awards ke-78 dijadwalkan akan digelar pada 28 Februari dan akan ditampilkan di saluran televisi Amerika Serikat NBC.

Amy Poehler dan Tina Fey akan kembali menjadi pembawa acara, di mana mereka pernah didapuk jadi pembawa acara tersebut pada 2015.

5. Jinyoung GOT7 kembali berakting lewat drama "Devil Judge"

Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop GOT7, Park Jinyoung, siap kembali melebarkan sayapnya di dunia akting melalui serial drama tvN mendatang bertajuk "Devil Judge" (terjemahan literal).

Dikutip dari Soompi, Kamis, selain Jinyoung, tvN juga telah mengonfirmasi pemeran utama lainnya yaitu Ji Sung, Kim Min Jung, dan Park Gyu Young.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021