Jakarta (ANTARA) - Tim Pemburu COVID-19 gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504, dan Satpol PP menjaring 13 orang remaja saat operasi cipta kondisi protokol kesehatan di kawasan Dukuh Atas pada Jumat malam.

Operasi cipta kondisi protokol kesehatan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Andriansyah.

Tim bergerak dari Markas Komando Polres Metro Jakarta Selatan menuju sejumlah wilayah, hingga akhirnya menemukan belasan orang berusia remaja nongkrong di Halte Busway Dukuh Atas, Kecamatan Setiabudi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan memberikan imbauan kepada remaja tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan saat masa pandemi COVID-19, tidak berkerumun dan memakai masker.

Sebelum dibubarkan, Tim Pemburu COVID-19 melaksanakan tes usap antigen kepada remaja yang terjaring razia, sebagai upaya pemeriksaan dan pelacakan untuk mengantisipasi penularan.

"Kita laksanakan test swab anti gen oleh Dokter Polisi terhadap remaja yang menongkrong lebih kurang 13 orang dengan hasil tidak ada yang reaktif," ujar Azis Andriansyah.

Patroli protokol kesehatan berakhir Pukul 22.15 WIB, situasi aman kondusif dan dilanjutkan kembali patroli di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam Jaya cek prokes di dua pasar Jakarta Barat
Baca juga: "Jakarta Bermasker" sasar pedagang Pasar Pluis tegakkan prokes
Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur sebut pasar aman dikunjungi

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021