Dicopot usai viral video dugem, tes urine AKP David Sinaga negatif

id AKP David Sinaga,Viral Sumut

Dicopot usai viral video dugem, tes urine AKP David Sinaga negatif

Ilustrasi dugem. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Hasil tes urine AKP David Sinaga yang diperiksa terkait video viral mirip dirinya sedang dugem, terbukti negatif narkoba, kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi.
 
"Yang bersangkutan sudah dicek urinenya negatif," kata Kombes Hadi Wahyudi, di Medan, Jumat malam.
 
Hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, diketahui video berdurasi 1 menit 14 detik yang viral tersebut direkam pada Oktober 2020.
 
"Terkait dengan berita viral di media sosial itu, dapat saya sampaikan benar. Kejadian itu pada bulan Oktober 2020. Di mana saat itu AKP David (masih menjabat sebagai Kasatnarkoba Pematangsiantar, Red) dalam rangka penyelidikan, dan yang bersangkutan memasuki Karaoke Studio 21 di Pematangsiantar," ujarnya pula.
 
Pada saat itu, AKP David Sinaga ditemui pemilik karaoke atas nama Acong dan dua rekannya.
 
"Setelah itu, Kasatnarkoba ini menuju ruang resepsionis. Di ruang itu tanpa disadari yang bersangkutan direkam atau divideokan oleh pemilik karaoke. Itu awal kejadiannya," ujarnya pula.
 
Kemudian pada 4 Januari 2021, David dan timnya melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di karaoke tersebut. Dalam prosesnya, pemilik karaoke lalu meminta bantuan kepada David.
 
"Tapi komitmennya, pelaku narkoba tidak dibebaskan dan prosesnya tetap terus dilanjutkan," katanya pula.
 
Kemudian, viral video yang memperlihatkan David sedang ada di resepsionis. Setelah diselidiki ternyata video itu dipalsukan, karena bukan atas nama akun dari David.
 
Untuk itu, ujar Hadi, tindakan saat ini yang dilakukan oleh Polda Sumut sudah melakukan pemeriksaan kepada David dan mencopot jabatannya sebagai Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar guna pemeriksaan.
 
Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tempat hiburan tersebut.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar