Jakarta (ANTARA) - Gelandang klub Liga 2 Sulut United Natanael Siringoringo siap menjalani latihan berat bersama pelatih tim nasional Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari 2021.

"Sepertinya TC akan berjalan berat. Namun saya siap menjalaninya," ujar Natanael ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Eks pemain PSMS Medan itu sejatinya sudah mencicipi latihan di bawah koordinasi Shin yaitu pada Desember 2020, saat TC persiapan SEA Games 2021 perdana di Jakarta.

Namun, menurut Natanael, ketika itu intensitas aktivitas para pemain belum terlalu tinggi.

"Kemarin memang belum terlalu berat, tetapi nanti yang Februari sepertinya tidak demikian. Jadi dari sekarang saya mesti jaga kondisi," tutur pesepak bola berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Natanael Siringoringo tak ingin gagal lagi tembus skuad SEA Games

Natanael Siringoringo sendiri bertekad menembus skuad SEA Games 2021 setelah dirinya gagal dalam kesempatan serupa dua tahun sebelumnya.

Pada 2019, pria yang sempat aktif sebagai pemain futsal profesional tersebut dipanggil untuk mengikuti TC persiapan SEA Games, tetapi gagal menarik perhatian juru taktik timnas U-22 kala itu, Indra Sjafri.

Total ada 36 pemain yang terlibat dalam TC persiapan SEA Games 2021 di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

Mereka merupakan gabungan pemain U-19, U-22 dan senior (berusia lebih dari 22 tahun).

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam.

Berdasarkan regulasi kompetisi serupa ada tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: Pemain Persiraja Miftahul Hamdi dipanggil masuk timnas
Baca juga: Pemain muda Semen Padang dipanggil pemusatan latihan timnas SEA Games
Baca juga: Shin Tae-yong panggil 36 pemain TC persiapan SEA Games 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021