Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis putri bersaudara Serena dan Venus Williams lolos ke babak kedua Australian Open tanpa hambatan berarti dengan mengantongi kemenangan dua set langsung di Melbourne Park, Senin.

Serena, yang melakoni pertandingan ke-100 di ajang Grand Slam awal musim, hanya perlu 56 menit untuk menundukkan petenis Jerman Laura Siegemund dengan skor 6-1, 6-1 di Rod Laver Arena.

Sempat tertinggal di awal laga karena membuat kesalahan ganda, Serena membalikkan keadaan dengan pukulan keras yang sulit dihalau Siegemund, sebagaimana WTA Tennis menyebutkan melalui laman resminya, Senin.

Serena menyudahi perlawanan Siegemund dengan 16 winner, empat kali lebih banyak dari lawannya, dengan mengonversi enam dari sembilan break point.

Di babak kedua, petenis Amerika Serikat yang tercatat belum pernah terkalahkan di babak pertama Australian Open ini akan bertemu Nina Stojanovi dari Serbia.

Sementara Venus, kakak Serena, berlaga di lokasi yang berbeda yaitu Margaret Court Arena mengatasi petenis Belgia Kirsten Flipkens dengan 7-5, 6-2.

Butuh waktu lebih lama bagi Venus dengan 92 menit untuk menambah keunggulan dalam angka pertemuan keduanya.

Kedua petenis bermain agresif namun Venus mampu menciptakan pertahanan solid yang sulit diatasi Flipkens hingga set kedua.

Di babak kedua, Venus masih menanti calon lawan antara unggulan ke-30 Wang Qiang dan mantan peringkat lima besar Sara Errani.

Baca juga: Nadal alami sakit punggung jelang Australian Open
Baca juga: Osaka atasi petenis Rusia di babak pertama Australian Open 2021
Baca juga: Nol kasus COVID di Victoria, kecemasan jelang Australian Open mereda

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021