Gunakan dana pribadi, Erick Thohir beri beasiswa ke AO Mekaar PNM

id erick thohir,program mekaar,pnm,beasiswa pendidikan

Gunakan dana pribadi, Erick Thohir beri beasiswa ke AO Mekaar PNM

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada acara "Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM atau BERTEMANPNM" beberapa waktu lalu. (PT PNM)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan secara langsung beasiswa pendidikan kepada Account Officer (AO) Mekaar PNM guna mendukung pendidikan generasi milenial tersebut.

Pemberian beasiswa dilakukan menggunakan dana pribadi dari Erick Thohir kepada AO Mekaar PNM. Erick Thohir juga memuji kinerja para AO PNM Mekaar yang dinilai bisa menjadi contoh bagi para pemimpin BUMN. Menurut dia, AO PNM adalah generasi muda yang langsung turun ke jalan di garis terdepan membantu nasabah PNM Mekaar.

"AO PNM menjadi contoh konkret untuk pimpinan BUMN agar tidak hanya memberikan pengarahan tapi juga turun langsung melihat realitas di lapangan," kata Erick Thohir dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Erick Thohir saksikan penyerahan bantuan nasabah difabel PNM Mekaar

Dalam kesempatan sebelumnya pada acara "Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM atau BERTEMANPNM", Erick Thohir sempat menceritakan kondisi kedua orang tuanya semasa mudanya.

Erick memandang perlu adanya beasiswa dari Kementerian BUMN untuk para pekerja PNM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menurut dia, terdapat potensi sumber daya manusia yang besar dari para AO PNM yang mesti ditingkatkan.

"Saya yakin dari AO ini ada yang bisa jadi direksi tapi harus dimulai dengan pendidikan yang baik. Makanya PNM bisa mapping AO yang kinerja baik dan bisa memiliki pendidikan yang lebih tinggi," kata Erick Thohir.

Baca juga: PNM akui jumlah nasabah Mekaar turun signifikan akibat pandemi Covid

Erick Thohir juga berupaya agar adanya keterwakilan 15 persen perempuan di dalam direksi BUMN. Bahkan, 7 persen lainnya diisi oleh kalangan milenial yang berasal dari kalangan internal BUMN.

Sementara itu Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menjelaskan saat ini 99 persen AO Mekaar PNM adalah perempuan dan 98 persen di antaranya milenial berusia di bawah 25 tahun, dengan mayoritas pendidikan terakhir SMA/SMK.

"Sebagai bentuk apresiasi kami atas pengabdian dan loyalitas mereka dalam mendampingi nasabah, PNM bekerja sama dengan Universitas Terbuka agar AO dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, sebagai bekal mereka di masa yang akan datang," kata Arief.

Baca juga: Presiden arahkan peserta Mekaar PNM di Cilegon manfaatkan modal
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar