Kemarin, soal vaksin untuk umum dan banjir di Jakarta

id Selebgram terima vaksin, vaksinasi untuk umum, banjir jakarta, PSBB diperpanjang, perayaan imlek, berita kemarin Jakarta

Kemarin, soal vaksin untuk umum dan banjir di Jakarta

Petugas menggunakan perahu karet mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Kawasan Rawajati, Kalibata, Jakarta, Senin (8/2/2021). Tingginya curah hujan di kawasan Bogor mengakibatkan ratusan rumah di enam RT Kelurahan Rawajati terendam banjir dengan ketinggian mencapai dua meter sehingga sejumlah warga diungsikan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Senin (8/2) mulai dari tanggapan Pemkot Jakbar soal vaksinasi untuk umum, hingga peringatan waspada banjir di Ibu Kota.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Jakarta Barat tegaskan vaksin COVID-19 belum untuk umum

Dinas Kesehatan Jakarta Barat menegaskan vaksin COVID-19 sampai saat ini belum untuk masyarakat umum, menyusul viralnya video pengguna Instagram @helenalim899 mendapatkan vaksin COVID-19 bersama tiga orang anggota keluarganya di Puskesmas Kebon Jeruk.

"Vaksin belum untuk umum, tetapi baru pada tenaga kesehatan dan pelayan publik sesuai instruksi pemerintah," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

2. Sebagian warga Pejaten Timur mulai mengungsi

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) DKI Jakarta menginformasikan sebagian warga Kelurahan Pejaten Timur, Kota Jakarta Selatan, mulai mengungsi ke posko pengungsian akibat banjir karena hujan dan luapan Sungai Ciliwung, Senin.

"Pagi ini sudah 28 jiwa dievakuasi oleh personel Damkar DKI dari Sektor IX Pasar Minggu. Dengan rincian 20 orang dewasa, 7 anak-anak dan satu balita," demikian keterangan Damkar DKI Jakarta melalui akun instagram resminya @humasjakfire dilansir di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

3. Anies: Kalahkan COVID-19 panggilan sejarah bagi dunia jurnalistik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa tantangan dalam mengalahkan pandemik COVID-19 adalah panggilan sejarah bagi dunia jurnalistik.

Seperti halnya para pendiri bangsa ketika berjuang dengan menulis buah pikiran dan gagasan-nya yang disampaikan dalam bentuk tulisan yang menyebar ke berbagai Indonesia, kata Anies, Senin, jurnalistik atau pers adalah ujung tombak dalam menggagas dan menyebarkan ide penanggulangan COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. Wagub DKI cek informasi "selebgram" Helena sekeluarga terima vaksin

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan melakukan cek informasi selebritas di Istagram (selebgram) Helena Lim bersama keluarganya menerima vaksin COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hal itu, kata Riza, Senin, dikarenakan saat ini, vaksin yang diberi secara gratis tersebut, diperuntukkan terutama bagi tenaga kesehatan.

Selengkapnya di sini

5. Warga Jakarta Barat diimbau rayakan Imlek di rumah

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengimbau warganya merayakan Imlek tahun ini di rumah untuk menekan jumlah pasien COVID-19 yang masih tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Mengingatkan kepada warga yang merayakan, lebih baik di rumah saja karena situasi kondisi di Jakarta masih tinggi (kasus COVID-19)," ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar