Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brooklyn Nets Steve Nash mengatakan Kevin Durant terus menunjukkan hasil tes COVID-19 yang negatif dan point guard Kyrie Irving semestinya bisa tampil Selasa malam waktu AS atau Rabu pagi WIB esok setelah terkilir jarinya.

Durant untuk kedua kali dalam musim ini masuk protokol kesehatan dan keselamatan NBA, padahal sudah pernah tertular virus corona, setelah seorang asisten positif terpapar Jumat sehingga memaksa dia keluar pada kuarter ketiga laga melawan Toronto Raptors.

"Dari yang saya tahu, Kevin 90 persen dites negatif," kata Nash kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Selasa. "Akan bagus jika dia bisa bergabung dengan klub bola kami secepat mungkin."

Baca juga: Nets tidak akan diperkuat Kevin Durant sampai Jumat
Baca juga: Kyrie Irving sudah bisa perkuat lagi Nets


Durant kembali tak bisa bermain sampai Sabtu melawan Golden State.

"Protokol COVID, sudah tujuh hari. Jadi, ada manajemen beban untuk Kevin di sana," kata Nash, seraya menyebut cedera jari yang dialami Irving bisa dikendalikan.

Nash menambahkan bahwa sang guard semestinya sudah bisa bermain melawan Detroit Pistons, Selasa malam waktu AS.

"Jari telunjuk KY sudah membaik," kata Nash. "Kita akan saksikan level apa yang bisa dia capai sepanjang rasa sakit dan pembengkakan bisa dikelola atau tidak. .. Saya kira kini sudah berada di kubu terkendali dan dia bisa bermain (Selasa) malam."

Baca juga: Lakers hadapi Thunder tanpa Anthony Davis
Baca juga: Kevin Love perlahan pulih dari cedera tulang betis
Baca juga: Guard Heat Tyler Herro jalani protokol COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021