Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 8/2) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Instruksi Mendagri tentang PPKM Mikro hingga serah terima jabatan Koorsahli Kasad dan Danpuspomad.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Mendagri terbitkan PPKM Mikro, Posko COVID-19 tingkat RT/RW
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

Instruksi tersebut ditandatangani oleh Tito Karnavian pada 5 Februari 2021, dengan secara khusus ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Yogyakarta, Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Bali.

Selengkapnya di sini

10 tokoh dianugerahi PCNO dan Pena Mas oleh PWI
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat kembali memberikan Penghargaan Press Card Number One (PCNO) kepada sembilan tokoh wartawan senior dan penghargaan Anugerah Pena Mas kepada seorang tokoh nasional yang dianggap berperan penting dalam perkembangan dunia pers di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pemilihan wartawan penerima PCNO dilakukan oleh satu tim juri yang dibentuk oleh PWI Pusat, kemudian diputuskan dalam rapat pleno.

Selengkapnya di sini


MK gelar sidang lanjutan 20 perkara sengketa hasil pilkada
Mahkamah Konstitusi menggelar sidang lanjutan untuk 20 permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah dengan agenda mendengar jawaban termohon KPU, keterangan pihak terkait dan Bawaslu di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin.

Pemeriksaan dilakukan dalam tiga panel yang masing-masing panel terdiri atas tiga hakim konstitusi.

Selengkapnya di sini

Konvensi Nasional Media Massa bahas ekosistem pers berkelanjutan
PWI Pusat menyelenggarakan Konvensi Nasional Media Massa menyambut Hari Pers Nasional 2021 membahas soal ekosistem pers yang berkelanjutan.

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, di Jakarta, Senin, mengatakan tema yang diangkat dalam Konvensi Nasional Media Massa menyambut Hari Pers Nasional 2021 cukup tepat.

Selengkapnya di sini

Kasad pimpin sertijab Koorsahli Kasad dan Danpuspomad
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad dan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad).

Acara sertijab bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021