Bali United telah memulai latihan perdana

id Bali United,Brwa Nouri,Melvin Platje,Liga Indonesia,Piala AFC

Bali United telah memulai latihan perdana

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memimpin latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Bali, Senin (8/2/2021). Bali United memulai latihan perdana di tahun 2021 sebagai persiapan tim untuk mengikuti AFC Cup 2021 dan kompetisi Liga 1 dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bali United menjadi tim yang telah memulai latihan perdana pada Senin di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Bali, sebagai persiapan untuk menyongsong Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2021.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa, dalam latihan itu belum semua pemain berkumpul. Total hanya 19 pemain yang sudah memulai latihan lagi, sisanya ada yang bergabung dalam TC timnas Indonesia U-22 dan ada yang tengah menyelesaikan urusan pribadi.

"Kabar bagus untuk tim setelah lama tidak latihan selama tiga bulan. Kita bisa keluar rumah untuk bekerja dalam latihan. Hari ini ada 19 orang ikut dalam latihan," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Bali United juga tidak diperkuat dua pemain asingnya yakni Melvin Platje dan Brwa Nouri yang tengah menjalani masa peminjaman dengan durasi tiga bulan ke depan ke tim asal negaranya masing-masing.

Baca juga: Bali United resmi pinjamkan Brwa Nouri ke klub asal Irak
Baca juga: Melvin Platje dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda


Di antara 19 pemain itu terselip nama Diego Assis yang baru didatangkan manajemen belum lama ini. Teco menilai pemain asal Brasil tersebut tidak mengalami kendala terkait program fisik yang diberikan tim pelatih Bali United.

"Kondisi semua mulai dari awal. Termasuk Diego Assis dan dia jalankan program dari tim pelatih fisik. Kita tahu dia orang yang bekerja keras di latihan. Semoga dia cepat beradaptasi dengan tim," kata dia.

Baca juga: Kapten Bali United yakin bisa lolos dari babak penyisihan Piala AFC

Satgas Covid-19 di daerah Sidakarya juga turut memantau latihan dari Serdadu Tridatu yang dilaksanakan secara tertutup. Mereka meninjau sejauh mana manajemen Serdadu Tridatu dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bali United sendiri terpaksa harus memulai latihan lebih awal ketimbang tim lain yang masih menunggu kapan kompetisi akan bergulir. Fadil Sausu dan kawan-kawan yang akan tampil di Piala AFC 2021 memang mengusung target tinggi dalam kompetisi kasta kedua di Asia tersebut.

Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021
Baca juga: Pelatih Bali United mulai gali kekuatan lawan di Grup G Piala AFC

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar