Miftahul Hamdi nikmati latihan pertama bersama Shin Tae-yong

id miftahul hamdi,pssi,shin taeyong,timnas indonesia,sea games

Miftahul Hamdi nikmati latihan pertama bersama Shin Tae-yong

Gelandang klub Persiraja Miftahul Hamdi berlatih bersama tim nasional U-22 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2). ). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. ANTARA/HO-PSSI.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persiraja Banda Aceh Miftahul Hamdi menikmati latihan pertamanya di tim nasional bersama pelatih Shin Tae-yong.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, latihan perdana Miftahul di bawah pengawasan Shin terjadi pada Selasa (9/2) dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2021.

"Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik pada TC kali ini," ujar pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Baca juga: Pemain Persiraja Miftahul Hamdi dipanggil masuk timnas

Miftahul Hamdi terakhir kali memperkuat tim nasional Indonesia pada tahun 2017, saat skuat Garuda dilatih oleh Luis Milla.

Ketika itu, dia bermain bersama timnas pada turnamen Tsunami Cup pada Desember 2017 di Banda Aceh.

Miftahul Hamdi sendiri merasa tidak kesulitan dalam menjalani latihan di TC persiapan SEA Games 2021.

Hal itu karena dia selalu menjaga kondisi tubuh di tempat tinggalnya meski kompetisi sepak bola belum berjalan akibat pandemi COVID-19.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras," kata Miftahul.

Baca juga: Timnas U-22 latihan perdana dengan tambahan pemain baru

TC persiapan SEA Games 2021 berlangsung pada 8-28 Februari 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Selain Miftahul Hamdi, beberapa pemain senior yang dipanggil ke TC Februari 2021 oleh Shin yaitu Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudo, Arif Satria dan Sidik Saimima.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 36 pemain TC persiapan SEA Games 2021

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar