Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali menyemangati warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19 di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa.

Kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu dilakukan di Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Semangat pak, semoga cepat sembuh," kata Kapolda Fadil kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di lantai dua rumah.

Forkompida juga membagikan masker dan cairan pencuci tangan, hingga bantuan sembako kepada warga di Kampung Tangguh Jaya.

Baca juga: DKI gencarkan "Jakarta Bermasker"
Baca juga: Forkominda Jakpus luncurkan "Jakarta Bermasker"
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali (tengah) mendampingi Pangdam Jaya Mayjend TNI Dudung Abdurrachman (kanan) membagikan masker di Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menuturkan, di Kampung Tangguh Jaya ini gotong-royong masyarakat begitu terasa. Warga tak segan-segan menolong tetangganya yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan bantuan apapun.

"Di sini juga terlihat bagaimana perlakuan masyarakat yang terpapar COVID-19 di sini. Terlihat gotong-royong masyarakat, bahu-membahu memberikan bantuan," kata Dudung.

Dudung juga menambahkan, bantuan sembako yang diberikan jajaran TNI-Polri serta Pemerintah Kota Jakarta Utara diharapkan dapat membantu perekonomian warga di tengah masa sulit ini.

Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan, saat ini ada sembilan orang warganya yang positif COVID-19. Dari sembilan orang tersebut, tujuh di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Yang tujuh isolasi mandiri di rumah, yang dua isolasi di Wisma Atlet. Untuk kebutuhan logistik juga selama ini tetangga saling membantu mengirimkan kebutuhan pokok," kata Nurus.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021