BRI serahkan CSR kepada Pemerintah Kota Malang

id CSR BRI,Kota Malang, Pemerintah Kota Malang,Program CSR BRI

BRI serahkan CSR kepada Pemerintah Kota Malang

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti (kedua kiri) bersama Wali Kota Malang Sutiaji (keempat kiri) pada saat melihat salah satu gerobak buah yang merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Kanwil Malang, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Malang menyerahkan sejumlah bantuan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Malang.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti mengatakan bahwa penyerahan CSR kepada Pemerintah Kota Malang tersebut merupakan salah satu bentuk program dukungan kepada pemerintah, dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional.

"Kami fokus untuk memberikan satu komitmen, bahwa BRI akan selalu hadir pada situasi apapun, untuk menunjang program yang ditetapkan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional," kata Prasetya, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Ada tiga program CSR yang diserahkan, yakni 25 unit gerobak buah untuk menunjang usaha produktif pedagang kaki lima, pembangunan gapura SMA Negeri 2 Malang, serta pembangunan Balai Pertemuan, Posyandu dan Pos Kamling RW VII, Kelurahan Sukoharjo, Klojen.

Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan bahwa bantuan melalui program CSR BRI tersebut diharapkan mampu mendorong Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Malang, yang saat ini tercatat sebesar 81,45 pada 2020.

Menurut Sutiaji, BRI Kanwil Malang telah memberikan kontribusi dalam peningkatan UPM Kota Malang, yang saat ini merupakan IPM tertinggi kedua di wilayah Jawa Timur. Tiga bantuan tersebut, telah memenuhi kebutuhan masing-masing indikator IPM. Tiga indikator utama IPM adalah kesehatan, tingkat pendidikan dan indikator ekonomi.

"Di sini ada tiga, sudah masuk semua. Untuk kesehatan ada CSR posyandu, pembangunan gapura untuk pendidikan, dan ketiga adalah ekonomi. Ketiganya menjadi kekuatan kita," kata Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut, khususnya pada sektor ekonomi, diharapkan mampu mendongkrak perputaran ekonomi Kota Malang. Untuk jangka panjang, diharapkan juga mampu meningkatkan pendapatan per kapita warga Kota Malang.

"ini akan mendongkrak sebuah perputaran ekonomi, yang pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena pertumbuhan ekonomi atau income per kapita menjadi salah satu variabel IPM," tambah Sutiaji.

Pada 2020, BRI Kanwil Malang telah menyalurkan dana CSR melalui berbagai program dengan jumlah mencapai Rp5,6 miliar, di seluruh wilayah kerjanya. Dana CSR tersebut, juga dipergunakan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga: BRI Kanwil Malang restrukturisasi kredit 277 ribu nasabah
Baca juga: BRI bidik 57 juta pelaku usaha ultra mikro melalui platform digital
Baca juga: BRI jaga UMKM tetap tumbuh di tengah kontraksi akibat pandemi


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar