Barito Putera perpanjang kontrak Kahar Kalu Muzakkar dua tahun

id Kahar kalu Muzakkar,Barito Putera,Timnas Indonesia,Liga Indonesia

Barito Putera perpanjang kontrak Kahar Kalu Muzakkar dua tahun

Pemain muda Barito Putera Kahar Kalu Muzakkar mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. (ANTARA/HO/Baritoputera.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Barito Putera memperpanjang kontrak pemain muda Kahar Kalu Muzakkar selama dua tahun sebagai ganjaran karena mulai dilirik tim nasional Indonesia U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan pertimbangan manajemen mengikat Kahar selama dua tahun ke depan karena kemampuannya yang terus mengalami peningkatan sejak dari tim Elite Pro Academy.

"Di awal Liga 1 2020 kemarin sebelum dihentikan, dia juga menunjukkan performa luar biasa. Jadi atas evaluasi tim pelatih, pemain ini bisa untuk membentuk tim mulai musim 2021 ini sampai ke depannya," ujar Hasnuryadi.

Baca juga: Barito Putera perpanjang kontrak Rizky Pora selama tiga musim

Kahar merupakan striker yang kini sedang berjuang pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Kahar yang masih berusia 21 tahun, punya banyak ruang dan waktu untuk terus berkembang.

"Barito Putera punya harapan yang besar kepada Kahar untuk bisa membawa Barito Putera ke prestasi tertinggi. Apalagi dia masih muda, harapan kita dia bisa semakin mengembangkan kemampuannya," kata dia.

Bahkan manajemen tim berjuluk Laskar Antasari itu memberi garansi kepada Kahar dengan perpanjangan kontrak lagi apabila dia terus memperlihatkan perkembangan yang positif.

"Harapan kami sebenarnya bisa lebih panjang lagi kontraknya, tapi kita sama-sama berikan kesempatan secara bertahap. Kalau dia bisa membuktikan kemampuannya, bisa menembus tim utama, Insya Allah akan kita perpanjang lagi kontraknya," kata dia.

Baca juga: FC Utrecht resmi perkenalkan Bagus Kahfi

Sementara itu, Kahar menegaskan siap menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen Barito Putera kepadanya dengan tampil maksimal dari setiap kesempatan.

“Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik dan diberikan menit bermain oleh Barito Putera. Saya sudah meminta izin ke keluarga saya dan mereka mendukung perpanjangan kontrak di Barito Putera,” ujar Kahar.

“Target saya ingin menembus tim inti Barito Putera kalau diberikan kesempatan tim pelatih. Semua striker pasti memiliki target menjadi topskorer, untuk itu jika saya diberikan kesempatan bermain saya akan berikan yang terbaik,” katanya menambahkan.

Baca juga: Barito Putera kirim Yudha Febrian ke pesantren untuk benahi mental

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar