Medsos ramaikan Imlek dengan emoji dan stiker

id imlek,tahun baru imlek,tahun baru china,tahun baru cina,kerbau logam,facebook,instagram,twitter,snapchat,imlek 2021

Medsos ramaikan Imlek dengan emoji dan stiker

Stiker Kerbau Logam di Instagram untuk merayakan Tahun Baru Imlek. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Media sosial menyediakan emoji, stiker maupun filter menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh hari ini, Jumat (12/2).

Platform mikroblog Twitter menyediakan emoji kepala kerbau dihiasi lingkaran merah, simbol tahun Kerbau Logam. Emoji ini akan muncul setiap mengetik tanda pagar #Imlek, #TahunBaruImlek, dan #TahunBaruCina.

Di Facebook, tombol "like" akan berubah warna menjadi merah dan emas selama Imlek. Platform ini juga merilis stiker, GIF dan avatar bernuansa Imlek, seperti ucapan selamat tahun baru Imlek dan foto profil barongsai.

Facebook juga memiliki filter augmented reality (AR) berupa ucapan "Tahun Baru Imlek" dalam berbagai bahasa, antara lain, Vietnam, Thailand dan Korea.
Tombol "Like" di Facebook untuk Tahun Baru Imlek. (ANTARA/HO)


Media sosial spesialis foto dan video, Instagram, yang juga milik Facebook, menyemarakkan Imlek dengan stiker bertema tahun Kerbau Logam, yang didominasi warna merah dan oranye.

Platform Story di Instagram juga menyediakan filter Imlek, caranya kunjungi profil milik Instagram kemudian ketuk ikon "Smiley".

Cari filter "Year of the Ox", dan tekan "Try It" untuk mencoba.

Sementara pelopor video temporer Snapchat, menyediakan berbagai filter bertema Imlek, mulai dari berisi tulisan "Happy Lunar New Year" sampai bingkai bertema Kerbau Logam.

Baca juga: Enam makanan ikonik khas Imlek

Baca juga: Imlek, Ryu Jun Yeol dapat panggilan video dari presiden Korea Selatan

Baca juga: Cara bangkit setelah kehilangan pekerjaan, kata ahli feng shui

 

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar