Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar batal

id timnas basket,Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021,FIBA Asia

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar batal

Foto arsip - Pebasket naturalisasi tim nasional Indonesia Lester Prosper (kiri) melakukan selebrasi bersama Brandon Jawato setelah mencetak angka dalam lanjutan Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 Grup A melawan Thailand di Khalifa Sports City, Bahrain, Sabtu (28/11/2020). (HO/FIBA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional basket Indonesia dipastikan batal ke Doha menyusul adanya pembatalan windows ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan di Qatar, 19-23 Februari.

Lewat unggahan di Instagram resmi PP Perbasi @official_timnasbasket, Jumat, pembatalan itu diputuskan sehubungan dengan kebijakan pemerintah Qatar yang membatalkan seluruh agenda kegiatan olahraga imbas meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di negara teluk itu.

"Pemerintah Qatar telah memutuskan membatalkan seluruh agenda kegiatan olahraga sebagai imbas naiknya grafik kasus baru COVID-19 di Qatar dalam sepekan terakhir," tulis Perbasi.

“Keputusan ini berdampak kepada batalnya penyelenggaraan Kualifikasi FIBA Asia Cup Window III bagi Grup A, B, dan E yang sedianya digelar di Doha, Qatar,”

Baca juga: Indonesia lanjutkan kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 di Doha

Indonesia sedianya bakal memainkan tiga laga di windows ketiga kualifikas FIBA Asia Cup 2021.

Merah Putih dijadwalkan menghadapi seluruh tim yang tergabung dalam Grup A, dimulai dengan melawan Korea Selatan pada 19 Februari, kemudian menghadapi Filipina satu hari berselang sebelum berjumpa Thailand pada 23 Februari.

Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi empat poin di bawah Filipina (6) dan Korea Selatan (4). Merah Putih juga sudah dipastikan lolos ke FIBA Asia Cup 2021 sebagai tuan rumah.

PP Perbasi mengatakan masih menunggu informasi selanjutnya dari FIBA tentang jadwal pelaksanaan windows ketiga kualifikasi Asia Cup 2021 ini.

Baca juga: Indonesia lanjutkan Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Filipina


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar