Sekjen Gerindra minta kader di Sultra memperkuat konsolidasi partai

id Gerindra, konsolidasi tambahan kursi

Sekjen Gerindra minta kader di Sultra memperkuat konsolidasi partai

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, usai mengikuti gowes sepeda bersama kader Gerindra di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (12/2/2021). (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani meminta seluruh kader di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar memperkuat konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Konsolidasi partai harus diperkuat hingga pada tataran paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Ahmad Muzani, di hadapan kader Gerindra se-Sultra usai mengikuti gowes sepeda, di Kendari, Jumat.

Ia menekankan kepada kader agar bisa meraih tambahan empat kursi di DPRD Sultra, sehingga kader bisa menduduki ketua DPRD Sultra dan bisa meraih 80 kursi di DPRD kabupaten/kota pada Pemilu 2024 mendatang.

"Hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu, di Sultra empat kader di DPRD Sultra, sehingga untuk menjadi pemenang dan menjadi ketua DPRD Sultra, maka Pemilu 2024 harus mampu meraih empat kursi, demikian halnya kursi di DPRD kabupaten/kota se-Sultra hasil Pemilu 2019 sebanyak 40 orang, kami targetkan pemilu mendatang bisa 80 kursi," ujar dia.

Menurut dia, untuk meraih itu, seluruh kader harus berbaur dengan rakyat, tidak meninggalkan rakyat dan tidak menjauhi rakyat.

"Untuk menjadi pemenang pemilu mendatang, maka saya instruksikan kepada seluruh kader, baik yang sedang menduduki jabatan anggota dewan atau pun yang bukan agar jangan meninggalkan rakyat," ujar dia.

Menurutnya, untuk menjadi partai besar, maka salah satu langkah terbaik adalah senantiasa membaur dengan masyarakat, mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat kemudian bersama-sama memperjuangkan ke pemerintah.

"Tidak ada partai yang besar tanpa dukungan masyarakat, karena itu jangan mendekati masyarakat kala hanya mau pilkada atau mau pemilu legislatif," katanya pula.

Ia optimistis, dengan melihat semangat para kader Gerindra di Sultra, maka partai ini bisa menjadi pemenang tingkat Sultra pada pemilu mendatang.

"Karena itu saya meminta kader untuk merapatkan barisan guna memperkuat partai dan menjaga kepercayaan rakyat, agar ke depan yang menjadi ketua DPRD Sultra adalah kader Partai Gerindra," ujar Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menegaskan.
Baca juga: Sekjen Gerindra ingatkan kader di Sultra tidak menjauhi rakyat
Baca juga: Partai Gerindra bertekad rebut kursi Gubernur Sultra pada 2024

Pewarta : Muhammad Harianto/Suparman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar