Mayat seorang laki-laki dalam keadaan tergantung dengan seutas tali
Arosuka (ANTARA) - Mayat seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan dalam keadaan tergantung dengan kondisi sudah membusuk di sebuah kedai, di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, di Arosuka, Jumat, membenarkan adanya mayat laki-laki tersebut yang ditemukan sekitar pukul 11.10 WIB.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi Rafnaldi (40) yang merupakan pemilik kedai mengatakan pada Kamis (11/2), ia mencium bau bangkai berasal dari arah kedai yang telah lama kosong atau tidak ditempati lagi.

Rafnaldi mengira adanya bangkai hewan di belakang kedai, sehingga ia tidak melakukan pengecekan.

Pada hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, saksi lainnya Ardaini (70) juga mencium bau yang sama, saat hendak ke ladang yang berada di belakang kedai tersebut. Ia pun melakukan pengecekan ke dalam kedai.

Akan tetapi kedai tersebut dalam keadaan terkunci. Kemudian Ardaini membuka gemboknya. Setelah dibuka, ia melihat ada seorang laki-laki tergantung. Ia pun berlari memberitahukan Rafnaldi yang merupakan anak kandungnya.

Rafnaldi masuk ke dalam kedai dan terlihat mayat seorang laki-laki dalam keadaan tergantung dengan seutas tali, tanpa diketahui identitasnya.

Mayat itu dalam kondisi sudah membusuk, dan mengenakan pakaian kaos berwarna cokelat dan celana panjang warna cokelat.

Saat ditemukan, kaki mayat dalam kondisi menapak ke lantai kedai yang terbuat dari kayu.

Selain itu, di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan pula tas warna hitam, sendal kulit Louis, dan baju batik lengan panjang warna silver hijau.

Berdasarkan keterangan saksi Wali Nagari Batang Barus Samsul Azwar tidak ada warga Nagari Batang Barus yang melapor kehilangan keluarganya dan tidak mengetahui identitas mayat tersebut.
Baca juga: Warga Mojokerto ditemukan meninggal di kebun cabai di Solok Selatan

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021