Waris, Keerom (ANTARA) - Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf dalam keterangan diterima ANTARA, Sabtu mengatakan, adanya pelayanan kesehatan di perbatasan diharapkan dapat membantu warga yang ingin mengobati penyakitnya.

"Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Waris," ungkapnya.

Tujuan lain pelayanan pengobatan keliling adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat di sekitar pos.

Baca juga: Satgas Pamrahwan Yonif 500/Sikatan patroli simpatik dengan warga
Baca juga: Satgas Yonif Raider 100/PS bagikan sembako ke warga perbatasan RI-PNG
Dokumentasi - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan bantuan pakaian dan Alkitab untuk warga perbatasan RI-PNG di kampung Wonorejo Kabupaten Keerom. (ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)
Pelaksanaan pelayanan kesehatan dipimpin Serda Haikal beserta empat anggota TNI. Mereka memberikan pelayanan kesehatan antara lain kepada Ibu Serly May (31) dan Adik Ben Rom (17) yang flu dan batuk akibat cuaca tidak menentu.

"Setiap saat personel TNI Satgas Pamtas Pos Waris selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat," kata Haikal.

Melalui kegiatan ini, kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris dapat membantu Pemkab Keerom dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan.

"Mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Pos Waris menjadi salah satu alternatif warga mendapatkan layanan kesehatan," ujarnya.
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG berikan bimbingan belajar anak di perbatasan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021