Kevin Durant kembali perkuat Nets setelah selesaikan protokol COVID-19

id kevin durant, brooklyn nets, nba

Kevin Durant kembali perkuat Nets setelah selesaikan protokol COVID-19

Arsip - Pebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (keempat kanan) berupaya memasukkan bola ke ring dan dijaga pebasket Miami Heat Kelly Olynyk (ketiga kiri)) dalam laga NBA, di Barclays Center, , Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/1/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Vincent Carchietta-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant telah diizinkan untuk kembali ke lineup Brooklyn Nets tepat menjelang laga tandang pertama menghadapi tim lamanya, Golden State Warriors.

Durant, yang kehilangan tiga pertandingan karena protokol COVID-19, kembali berlatih pada Jumat untuk pertama kalinya sejak ia ditarik dari pertandingan Nets melawan Toronto Raptors pada 5 Februari.

"Kembali ke Golden State, saya menanti untuk bermain lagi dan berada di sana bersama tim untuk mencoba membangun chemistry. Itu fokus utama saya," kata Durant, yang bermain selama tiga musim bersama Warriors dan memenangi gelar NBA bersama tim tersebut pada 2017 dan 2018 sebagaimana dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Kevin Durant dikabarkan absen bela Nets karena jalani karantina
Baca juga: Durant negatif COVID-19, Irving segera main lagi


"Saya menjalani beberapa tahun yang hebat di Golden State, tidak sabar untuk kembali di Bay Area, tapi sayang fans tidak akan berada di sana."

Durant (32), dianggap melakukan kontak erat dengan pegawai Nets yang dites positif virus corona ketika ia ditarik dari pertandingan melawan Raptors. Ia dinyatakan negatif sepanjang pekan ini.

"Itu hanya situasi yang kurang menguntungkan," kata Durant. "Saya menantikan pertandingan itu malam itu. Diberi tahu tepat menjelang pertandingan dimulai bahwa saya harus menunggu sebentar untuk tes, itu mengganggu ritme saya karena saya ingin ke sana dan bermain.

""Tapi maksud saya, saya kembali ke sana sekarang, begitulah adanya, saya sedikit kesal selama dan setelah pertandingan. Tapi saya tenang sekarang. Saya siap untuk bermain."

Tugas Durant bersama Golden State berakhir ketika ia cedera tendon Achilles pada Game 5 Final NBA 2019, seri di mana Warriors kalah oleh Raptors dalam enam pertandingan. Setelah musim itu ia pergi ke Nets sebagai pemain bebas, menandatangani kontrak empat tahun senilai 164 juta dolar AS. Ia absen sepanjang musim 2019-20 ketika pemulihan dari cederanya.

Dalam 18 pertandingan musim ini, juara skoring NBA empat kali itu menghasilkan rata-rata 29,5 poin dan 7,4 rebound per pertandingan.

Baca juga: Guard Atlanta Trae Young dikenai sanksi denda karena hujat wasit
Baca juga: Carmelo Anthony pupuskan harapan menang 76ers
Baca juga: 40 poin Stephen Curry paksa Magic tunduk kepada Warriors


 

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar