Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant masih kesulitan untuk menunjukkan kembali permainan terbaiknya bersama tim NBA Brooklyn Nets.

Nets, Minggu waktu setempat mengumumkan bahwa Durant akan absen "setidaknya" pada dua pertandingan berikutnya karena cedera hamstring kiri yang dialami.

Tim menggambarkan cedera yang dialami tergolong "ringan", namun dalam sebuah pernyataan, tim menyatakan bahwa Durant yang saat ini menjalani perawatan bisa saja kembali pada laga di Sacramento, Senin dan pertandingan di Phoenix, Selasa.

Baca juga: Kevin Durant kembali perkuat Nets setelah selesaikan protokol COVID-19 
Baca juga: Durant negatif COVID-19, Irving segera main lagi 


Durant kembali dari istirahat selama sepekan pada Sabtu, dan bermain 33 menit dalam kemenangan tandang Nets di Golden State Warriors. Durant menjalani protokol kesehatan dan keselamatan NBA pada 5 Februari setelah kontak dekat dengan seorang karyawan tim yang dites positif COVID-19.

Durant, James Harden dan Kyrie Irving merupakan trio bintang Nets yang hanya bisa disaingi oleh beberapa tim di NBA, tetapi grup tersebut baru ada musim ini. Ketiganya terbentuk setelah Harden diakuisisi melalui trade pada pertengahan Januari, dan hanya tercatat tujuh game main bersama.

Menurut ESPN, Nets telah menggunakan 17 lineup awal yang berbeda musim ini, terbanyak di NBA.

Durant telah melewatkan sembilan dari 28 pertandingan Nets musim ini, dan Brooklyn mengemas skor 2-3 tanpanya. Durant rata-rata mencetak 29 poin, 7,3 rebound, dan 5,3 assist per game musim ini setelah absen sepanjang 2019-2020 karena pemulihan dari cedera Achilles yang robek di game 5 Final NBA 2019. 

Baca juga: Kevin Durant dikabarkan absen bela Nets karena jalani karantina 
Baca juga: Aaron Holiday pimpin Pacers hempaskan Hawks 
Baca juga: Phoenix Suns cetak kemenangan kelima berturut-turut 

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021