Intinya yang setiap harinya berinteraksi langsung
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan proses vaksinasi COVID-19 tahap berikutnya bagi sektor pelayanan publik seperti TNI/Polri, pedagang pasar hingga ojek taksi daring dengan menyediakan 110.000 dosis.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Senin mengatakan sasaran vaksinasi tahap berikutnya adalah Guru, TNI, Polri, DPR/DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, ASN, pegawai BUMN/BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, organda, dan ojek taksi daring.

Untuk melakukan vaksinasi COVID-19 bagi pelayanan publik ini, Pemkot Tangerang menyediakan tak kurang dari 110.000 dosis.

"Sasaran berikutnya adalah pedagang-pedagang di pasar atau yang bekerja di pusat perbelanjaan. Intinya yang setiap harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat," kata Wali Kota Arief usai acara vaksinasi bagi Forkopimda Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Lebih lanjut Wali Kota mengharapkan agar masyarakat dapat mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu bentuk bela negara dalam menghadapi pandemi COVID-19. "Tidak perlu khawatir, ini menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat agar pandemi bisa segera dilewati," katanya.

Sementara itu kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Tangerang telah mencapai 100 persen dan bagi Forkopimda juga memasuki penyuntikan tahap kedua.

Sebelumnya, Wali Kota mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang untuk tenaga kesehatan terbilang cepat. Sebab Kota Tangerang baru mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi nakes yakni hari Minggu (24/1).

Ia memaparkan dari 22.280 dosis vaksin yang diterima, 1.776 diantaranya akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: PMI: Penerima vaksin COVID-19 tidak bisa langsung donor darah

Baca juga: Sempat tertunda, Wali Kota Tangerang ikut vaksinasi COVID-19

Baca juga: Hunian tempat tidur COVID-19 di Kota Tangerang turun jadi 80 persen

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021