LPS salurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan

id lps,banjir banjarmasin,banjir kalimantan selatan

LPS salurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyalurkan bantuan pemulihan bencana senilai lebih dari Ro100 juta kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Sungai Hulu Tengah, Kalimantan Selatan. (LPS)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyalurkan bantuan pemulihan bencana senilai lebih dari Ro100 juta kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Sungai Hulu Tengah, Kalimantan Selatan.

Penyaluran bantuan dilakukan virtual oleh Perwakilan Pegawai LPS Budi Joyo Santoso kepada Camat Batu Banawa Jamhari dan beberapa Kepala Desa, berdasarkan keterangan tertulis LPS diterima di Jakarta, Senin.

LPS menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan. Lembaga yang menjamin simpanan dana masyarakat di industri perbankan itu berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami turut berdoa supaya keadaan cepat pulih kembali. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Sungai Hulu Tengah dan infrastruktur sarana dan prasarana dapat diperbaiki dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.” ujar Budi.

Camat Jamhari yang mewakili masyarakat korban banjir menyampaikan ucapan terima kasih bagi LPS.

“Kami sangat berterima kasih untuk LPS atas perhatian dan bantuannya. Bantuan LPS kepada masyarakat Sungai Hulu Tengah, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Batu Banawa yang terdampak bencana banjir sangat dibutuhkan” kata Jamhari.

Bantuan yang diberikan LPS, antara lain, paket sembako, makanan siap saji, perlengkapan bayi, air mineral, obat-obatan, terpal dan selimut kepada masyarakat Kabupaten Sungai Hulu Tengah.

Baca juga: 289 sekolah di Banjarmasin rusak akibat banjir

Baca juga: Terminal pun jadi tempat mengungsi korban banjir di Banjarmasin

Baca juga: Banjir masih menggenangi Sungai Tabuk setelah enam hari tidak hujan


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar