Hutama Karya kampanyekan Selamat Sampai Tujuan di Tol Pekanbaru-Dumai

id hutama karya,tol pekanbaru,tol dumai,kampanye setuju,selamat sampai tujuan,jalan tol

Hutama Karya kampanyekan Selamat Sampai Tujuan di Tol Pekanbaru-Dumai

Personel Hutama Karya menggelar sosialisasi untuk mendukung kampanye SETUJU kepada pengguna jalan tol di ruas tol Pekanbaru-Dumai. ANTARA/Dokumentasi Hutama Karya.

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru – Dumai mengajak pengguna jalan tol untuk mendukung kampanye Selamat Sampai Tujuan atau SETUJU.

“Selama dua bulan ke depan kami akan membagikan  2.000 flyer per hari di setiap gerbang tol atau GT yang berisi informasi cara berkendara di Jalan Tol Pekanbaru–Dumai,” kata Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya J  Aries Dewantoro  dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Kampanye SETUJU di Tol Pekanbaru – Dumai ini juga akan dilakukan melalui berbagai media komunikasi mulai dari radio hingga media luar ruang seperti spanduk, baliho, dan VMS, maupun melalui operasi penindakan secara langsung seperti Operasi ODOL dan Operasi Simpatik.

Baca juga: Lima orang meninggal akibat kecelakaan maut di Tol Pekanbaru-Dumai

Hutama Karya, kata dia, ingin mengedukasi pengguna jalan mengenai karakteristik Tol Pekanbaru-Dumai yang berbeda karena memiliki jarak yang cukup panjang dan  dikeliling perkebunan kelapa sawit.

Untuk itu Hutama Karya menggandeng Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Riau yang akan melakukan pengawasan batas kecepatan kendaraan dengan menggunakan speed gun.

Selain itu Hutama Karya juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Ditlantas Polda Riau, POM TNI telah menggelar Operasi Over Dimensi Over Load (ODOL) pada 27 hingga 28 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Daerah jelajah gajah sekitar Tol Permai dihijaukan ribuan pohon buah

Baru-baru ini Hutama Karya juga menggelar Operasi Simpatik pembagian kopi dan makanan ringan kepada pengguna jalan di Gerbang Tol Pinggir dan GT Bathin Solapan pada Imlek 2021.

“Kampanye SETUJU dilakukan sebagai salah satu bentuk optimasi dari perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai," ujar Aries.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik.

Baca juga: Gubernur : Peristirahatan di Tol Pekanbaru-Dumai dikelola UMKM lokal

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar