Jakarta (ANTARA) - Setelah memanggil bek muda Persija Muhammad Salman Alfarid, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong kembali memasukkan nama baru dalam skuad pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 pada Februari 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, pemain yang dimaksud adalah gelandang Rizky Pellu. Pemain PSM berusia 28 tahun itu akan bergabung ke tim mulai Selasa (16/2).

Menurut Shin, pemanggilan Salman dan Rizky tidak lain untuk mengganti Firza Andika dan Tegar Infantrie yang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil Muhammad Salman ke TC SEA Games 2021

"Kami memanggil Salman dan Rizky untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

TC persiapan SEA Games 2021 di Jakarta pada Februari dimulai pada tanggal 9 dan dijadwalkan berakhir tanggal 28.

Memasuki pekan kedua TC, Shin terus fokus membenahi stamina, fisik dan organisasi permainan anak-anak asuhnya.

Baca juga: Shin Tae-yong tolak sesumbar soal emas SEA Games 2021
Baca juga: Shin Tae-yong: Liga 1 dan 2 mesti bergulir demi timnas


Skuad timnas persiapan SEA Games 2021 juga semakin lengkap karena bersama Pellu, dua pemain asal Papua yang sebelumnya belum hadir yaitu Osvaldo Haay dan Braif Fatari juga akan datang pada Selasa (16/2).

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: PSM lepas dua pemainnya ke timnas senior
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021