Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah sembilan orang sehingga total menjadi 662 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan dari 662 warga yang terinfeksi virus mematikan tersebut sebanyak 626 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 25 kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif sehingga total menjadi 662 kasus. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif ini semuanya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata dia.

Sembilan kasus terkonfirmasi baru ini semuanya berasal dari kluster masyarakat biasa dengan rincian empat orang dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 654, 655, 656 dan kasus 661.

Baca juga: Bupati Rejang Lebong perbolehkan warga laksanakan hajatan

Baca juga: Dinkes: Warga terinfeksi COVID-19 mencapai 606 kasus


Kemudian lima orang lainnya berasal dari Kecamatan Curup Timur yang terdiri dari kasus 657, 658, 659, 660 dan kasus 662.

Selain terdapat penambahan sembilan kasus baru, kata dia, pihaknya juga mencatat penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh antara lain kasus 635 dari Kecamatan Curup Timur, kasus 636 dari Kecamatan Sindang Dataran dan kasus 643 dari Kecamatan Curup Tengah

Jumlah kasus suspek sebanyak 419 dengan jumlah suspek diisolasi sebanyak tiga kasus.

Sementara itu jumlah sampel tes usap (swab) warga setempat yang sudah dilakukan pemeriksaan di laboratorium sebanyak 2.693 spesimen dengan hasil dinyatakan positif sebanyak 626 dan 2.031 sampel dinyatakan negatif.

Dia mengimbau masyarakat daerah itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.*

Baca juga: Dinkes: Penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong terus meningkat

Baca juga: Dinkes Rejang Lebong: Jumlah pasien sembuh bertambah 14 orang

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021