Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta, Rabu dinihari sekitar pukul 02.40 WIB hingga 05.40 WIB.

Laman media sosial BPBD DKI terkonfirmasi yang dipantau di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat Rabu dini hari ini, akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Untuk di Jakarta Barat, hujan ini diperkirakan akan mengguyur Kecamatan Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah dan Kembangan.

Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di DKI Jakarta Senin ini
Baca juga: Kesiapan Jakarta menghadapi banjir


Untuk Jakarta Utara, hujan diperkirakan turun di Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan. Sementara di Jakarta Selatan, hujan diprediksi terjadi di Kecamatan Kebayoran Lama dan Pesanggrahan.

Bagi Jakarta Pusat, hujan diprediksi mengguyur Kecamatan Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Menteng dan Tanah Abang. Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ini di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Adapun Jakarta Timur diprediksi tidak akan mengalami hujan berintensitas sedang hingga lebat pada Rabu dinihari ini.

BPBD DKI juga mengeluarkan peringatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, lurah pada daerah rawan banjir atau longsor agar melakukan langkah antisipasi dengan menyiagakan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Satgas Banjir atau Petugas Kebersihan Luar Gedung (PKLG) Dinas Sumber Daya Air Kecamatan, serta menghubungi nomor darurat 112 apabila membutuhkan.

Baca juga: Sebagian besar cuaca destinasi wisata Jakarta diprakirakan berawan
Baca juga: Jumat, cuaca Jakarta didominasi hujan berskala ringan hingga sedang
Baca juga: BPBD DKI imbau warga bantaran sungai waspadai banjir

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021