Jakarta (ANTARA) - Bradley Beal mengemas 25 poin dan 10 assist serta memasukkan dua lemparan bebas pada 0,1 detik terakhir ketika tuan rumah Washington Wizards menaklukkan Denver Nuggets 130-128 dalam pertandingan NBA, Rabu (Kamis WIB).

Davis Bertans membukukan poin terbanyak selama kariernya dengan 35 poin dan berhasil pada 9 dari 11 lemparan tiga angka, sedangkan Russell Westbrook finis 12 poin, 13 rebound dan 12 assist.

Raul Neto dan Rui Hachimura masing-masing mencetak 14 poin, sedangkan Alex Len menjaringkan 10 poin dan delapan rebound untuk Wizards yang menang tiga kali berturut-turut.

Baca juga: Utah Jazz cetak kemenangan sembilan kali beruntun
Baca juga: Grayson Allen pimpin Grizzlies atasi Thunder


Jamal Murray mencetak 19 dari total 35 poinnya pada kuarter keempat, sedangkan Nikola Jokic membenamkan 33 poin dan sembilan assist dan Michael Porter Jr. serta Facundo Campazzo masing-masing menyumbangkan 14 poin untuk Denver.

Nuggets menggebrak pada awal kuarter keempat sampai berselisih satu poin berkat lemparan tiga angka R.J. Hampton tetapi Washington membalas.

Bertans memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan mengalami foul saat dalam perjalanan mencetak enam poin, sedangkan Westbrook melepaskan sebuah layup untuk mengubah kedudukan 110-101 pada 8 menit 48 detik tersisa.

Murray memasukkan sebuah jumper namun Wizards melesat 8-2 yang ditutup dengan lemparan tiga angka kesembilan Bertans guna mengubah kedudukan 118-106 ketika waktu tersisa 5 menit 21 detik.

Denver mengejar. Lemparan tiga angka JaMychal Green memangkas keunggulan lawan menjadi 123-117 dalam 2 menit 58 detik tersisa. Murray kemudian mencetak delapan poin berikutnya timnya termasuk sebuah lemparan tiga angka pada 30 detik terakhir untuk menyamakan kedudukan 128.

Bertans dilanggar saat berusaha memasukkan lemparan tiga angka dan dia berhasil memasukkan tiga lemparan bebas pada 8,8 detik terakhir, namun Murray membalas dengan sebuah lemparan tiga angka ketika waktu tinggal 2,1 detik lagi.

Ketika Washington membawa bola, Beal memaksa Green membuat pelanggaran, dan Beal pun sukses menceploskan dua lemparan bebas yang memastikan kemenangan Wizards, demikian Reuters.

Baca juga: Bulls balikkan ketinggalan 25 poin jadi kemenangan
Baca juga: 76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113
Baca juga: Terrence Ross cetak 30 poin untuk bawa Magic hempaskan Knicks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021