Jakarta (ANTARA) - Manajemen tim Persita Tangerang menyatakan pihaknya segera berbenah menyiapkan tim untuk menyambut pagelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah pihak kepolisian memberikan izin penyelenggaraan.

"Pasti banyak hal yang harus dilakukan apalagi kita sudah lama vakum. Tapi Alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Kamis.

Sebelumnya, Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret hingga 25 April.

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

Baca juga: Polri berikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021
Baca juga: PSSI-LIB siap gelar Piala Menpora 2021


Menurut Nyoman, timnya akan menjadikan turnamen pramusim ini sebagai ajang untuk memaksimalkan potensi pemain muda Pendekar Cisadane. Sejumlah pemain U-20 potensial akan diorbitkan melengkapi skuad pemain senior.

"Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi pasti saya akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu selalu ada," kata dia menambahkan.

Sementara perihal kapan akan memulai persiapan, manajemen akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan jajaran pelatih .

"Kami harus konsolidasi internal juga. Semoga nanti pelaksanaan turnamen bisa berjalan lancar sehingga bisa menjadi indikator yang baik juga untuk pihak kepolisian merilis izin kompetisi musim ini nanti," katanya menjelaskan.

Tahapan perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan diawali dengan pelaksanaan turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021.

Melalui kompetisi pramusim ini diharapkan dapat dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan agar polisi bisa kembali memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bali United sambut dengan suka cita terbitnya izin dari kepolisian
Baca juga: Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021