Untuk memastikan proses transisi kepemimpinan di PermataBank berjalan lancar, Ridha akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Direktur Utama PermataBank sampai 17 Maret 2021
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menyatakan Ridha Wirakusumah masih tetap menjabat sebagai direktur utama perseroan itu hingga 17 Maret 2021.

“Untuk memastikan proses transisi kepemimpinan di PermataBank berjalan lancar, Ridha akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Direktur Utama PermataBank sampai 17 Maret 2021,” kata keterangan tertulis Bank Permata yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kemudian, Bank Permata akan menunjuk Direktur Utama Alternate hingga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada April 2021, ketika Direktur Utama PermataBank baru akan diangkat sesuai ketentuan yang berlaku.

Ridha Wirakusumah baru saja diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau lembaga Sovereign Wealth Fund milik Indonesia.

Terkait tugas barunya sebagai pimpinan LPI, Ridha merasa terhormat untuk menjalankan amanah sebagai pemimpin pertama di lembaga pengelola investasi tersebut. Bankir yang juga pernah memimpin PT Maybank Indonesia Tbk itu mengaku tugas sebagai Dirut LPI bukanlah hal yang mudah.

“Ini merupakan kesempatan langka bagi saya sebagai warga negara Indonesia untuk dapat terjun langsung memberikan kontribusi sekaligus membangun negeri melalui berbagai inisiatif LPI kedepannya. Tentunya keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah,” ujarnya.

Komisaris Utama Bank Permata Chartsiri Sophonpanich, yang juga Presiden Bangkok Bank, menyambut baik penunjukan Ridha sebagai Dirut LPI. Selain Ridha, Komisaris Bank Permata, Haryanto Sahari juga ditunjuk untuk menjadi salah satu Dewan Pengawas LPI.

“Kepercayaan pemerintah Indonesia terhadap kedua anggota Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PermataBank merupakan kebanggaan luar biasa bagi kami dan kami ingin mengucapkan selamat kepada keduanya atas posisi baru mereka. Besar harapan kami bahwa amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kontribusi positif bagi LPI guna mencapai visi Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 di dunia,” katanya.

Ridha sebelumnya diangkat sebagai Direktur Utama Bank Permata berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 13 Desember 2016.

Selama kurun empat tahun di bawah kepemimpinannya, Bank Permata berhasil memperbaiki kinerja, memperkuat tata kelola dan operasi bisnis bank serta mengukir perjalanannya sebagai bank dengan digital banking terdepan.

Baca juga: Dirut LPI : Kami cari dana modal, bukan pinjaman

Baca juga: LPI ingin ciptakan iklim investasi yang nyaman bagi investor

Baca juga: Presiden Jokowi perkenalkan Direksi LPI, Ridha Wirakusumah jadi Dirut

Baca juga: Bank Permata bukukan laba Rp748,43 miliar

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021