Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev akan bertemu Novak Djokovic dalam partai puncak Australian Open 2021 dalam usahanya mencatatkan gelar Grand Slam pertama dalam karir tenis profesionalnya.

Unggulan keempat Medvedev maju ke final setelah menyingkirkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas 6-4, 6-2, 7-5 dalam babak empat besar, Jumat.

"Itu jelas tidak mudah, ini adalah semifinal dari sebuah Grand Slam. Tapi saya senang bisa berhasil menghidupkan permainan, terutama di saat-saat sulit pada servis. Saya sangat senang berada di final," kata Medvedev seperti dikutip laman ATP Tour.

Baca juga: Atasi Karatsev, Djokovic menuju final Grand Slam ke-28

Dalam wawancaranya, Medvedev bertekad membuktikan ucapan unggulan teratas Djokovic yang menilai dia "lawan yang patut dikalahkan" agar Djokovic bisa menambah gelar kesembilan di Melbourne.

Medvedev akan berusaha menjadi petenis pertama yang mengalahkan Djokovic dalam final Australian Open, Minggu. Petenis berusia 25 tahun itu memiliki rekor pertemuan 3-4 melawan Djokovic, termasuk kemenangan 6-3, 6-3 dalam pertemuan terakhir mereka dalam ATP Finals tahun lalu.

"Saya tidak punya tekanan, sementara dia tidak pernah kalah dalam delapan kali di sini. Dialah yang menanggung tekanan dengan gelarnya. Dia mengalahkan Roger dan Rafa di Grand Slam. Saya hanya berharap bisa menunjukkan permainan terbaik," pungkas Medvedev.

Baca juga: Mertens-Sabalenka juara ganda putri Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021