Kemarin, dari perkara Jiwasraya P-21 hingga kontak senjata di Ilaga

id Kasus bansos, polisi pengguna narkoba, kontak senjata, kasus jiwasraya

Kemarin, dari perkara Jiwasraya P-21 hingga kontak senjata di Ilaga

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Humas KPK)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum pada Jumat (19/02) masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari perkara untuk kasus korporasi pengelolaan dana PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) telah P-21 hingga terjadi kontak senjata di Bandara Ilaga.

Berikut berita selengkapnya yang telah dirangkum.

1. Berkas perkara 13 tersangka korporasi kasus korupsi Jiwasraya P-21

Jaksa penuntut umum Jampidsus Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara untuk 13 tersangka perusahaan manajer investasi (MI) dalam kasus korupsi pada pengelolaan keuangan dan dana investasi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) telah lengkap atau P-21.

Selengkapnya 13 perusahaan tersebut dapat dibaca di sini.

2. Kapolri terbitkan Surat Telegram cegah penyalahgunaan narkoba di Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2020 mengenai pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggota Polri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

Selengkapnya isi telegram tersebut dapat dibaca di sini.

3. KPK tegaskan tak ada penghentian penyidikan kasus korupsi bansos

KPK menegaskan tidak ada penghentian penyidikan terkait penanganan kasus korupsi pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek pada 2020.

KPK merespons Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) yang mengajukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, terhadap KPK atas terlantarnya penanganan perkara korupsi bansos karena tidak melakukan seluruh izin penggeledahan dari Dewas KPK (sekitar 20 izin) dan tidak memanggil Politikus PDI Perjuangan, Ihsan Yunus.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

4. Sultan HB X berharap proses hukum kasus Mandala Krida segera tuntas

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap proses hukum terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera terselesaikan.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. Kontak senjata di "runway" Bandara Ilaga, satu KKB tewas

Kontak senjata antara TNI/Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar runway (landasan pacu) Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, menyebabkan satu anggota KKB tewas.

Kronologi kejadian itu dapat dibaca di sini.

Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar