Pekan ini longsor renggut korban di Nganjuk, vaksinasi COVID berlanjut

id Longsor Nganjuk,Gunung Merapi,Vaksinasi COVID-19,Jalaludin Rakhmat

Pekan ini longsor renggut korban di Nganjuk, vaksinasi COVID berlanjut

TIM SAR mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). Pada upaya pencarian hari pertama, tim SAR berhasil mengevakuasi sedikitnya tujuh jenazah korban longsor. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Jakarta (ANTARA) - Selama pekan ketiga Februari 2021 tanah longsor merenggut korban jiwa di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pemerintah melanjutkan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran warga lanjut usia dan petugas pelayanan publik, dan Kementerian Agama mengusulkan agar calon haji dapat prioritas vaksinasi.

Selain itu ada warta mengenai aktivitas Gunung Merapi dan kematian ahli komunikasi Jalaludin Rakhmat yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Longsor merenggut korban jiwa di Nganjuk

Dua warga yang menjadi korban bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Minggu (14/2) malam. Tanah longsor menyebabkan lebih dari 20 orang tertimbun longsoran di daerah itu.

Pemerintah distribusikan 7 juta dosis vaksin COVID-19 untuk vaksinasi lansia

Kementerian Kesehatan mendistribusikan tujuh juta dosis vaksin COVID-19 untuk memvaksinasi warga lansia ke 33 provinsi. Sekitar 70 persen dari vaksin untuk warga lansia dikirim ke Pulau Jawa dan Bali, yang kasus infeksi virus coronanya tinggi.

Kemenag usul calon haji dapat prioritas vaksinasi COVID-19

Kementerian Agama mengusulkan agar calon haji mendapat prioritas untuk menjalani vaksinasi COVID-19, khususnya mereka yang seharusnya berangkat ke Tanah suci pada 1441 Hijriah/2020 Masehi tetapi gagal karena pandemi COVID-19.

Gunung Merapi luncurkan guguran lava pijar 1.000 meter

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah 15 kali mengeluarkan guguran lava pijar dengan jarak luncur maksimum sejauh 1.000 meter ke arah barat daya pada Jumat (19/2).

Jalaludin Rakhmat meninggal di RS Santosa Bandung

Ahli ilmu komunikasi Jalaludin Rakhmat, yang akrab disapa Kang Jalal, meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/2).
 

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar