Dua bocah tewas tenggelam di danau kawasan RPTRA Kembangan Utara

id banjir,bocah tenggelam,jakarta barat

Dua bocah tewas tenggelam di danau kawasan RPTRA Kembangan Utara

Salah seorang bocah tewas tenggelam di RPTRA Kp. Baru RT09 RW 10, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu (20/2/2020) malam. (ANTARA/HO/Polsek Kembangan)

Jakarta (ANTARA) - Dua bocah tewas tenggelam di danau yang berada dalam kawasan ruang publik terpadu ramah anak (RPTA) Kp. Baru RT09 RW 10, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu malam.

Kapolsek Kembangan Kompol Khori membenarkan kejadian itu sekaligus mengungkapkan penanganan jenazah sudah selesai dilakukan oleh warga dan pihak kepolisian.

Baca juga: Kapolsek Cilandak gendong seorang nenek saat evakuasi banjir

"Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan saksi tidak menemukan unsur pidana, dan telah kami buatkan surat pernyataan agar keluarga tidak melakukan penuntutan," kata Khoiri kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Enam ruas jalan di Jaksel masih terendam banjir

Kata dia, lebih dari dua saksi menyatakan dua anak itu terlihat sedang bermain saat banjir terjadi di RPTRA Kembangan Utara. Korban itu yakni Arjuna Satria Perdana (7) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Kp. Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara.

Baca juga: Kapolres Metro Jaksel: Jalan Tendean sudah bisa dilalui kendaraan

Orang tua Ajuna, Benny mengatakan anaknya keluar dari rumah pada Sabtu (20/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Dia mendapat informasi anaknya sedang bermain di RPTRA. Setelah melakukan pencarian, awalnya  menemukan sepeda yang dipakai anaknya. Benny menduga anaknya terpeleset dan tenggelam ke dalam danau yang ada di kawasan RPTRA.

"Anak saya baru ketemu jam 11 malam," ujar Benny.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar