Achmad Jufriyanto kembali berseragam Persib Bandung

id Achmad Jufriyanto,Persib,Persib bandung, liga indonesia

Achmad Jufriyanto kembali berseragam Persib Bandung

Dokumentasi - Bek Bhayangkara Solo FC Achmad Jufriyanto (tengah) saat sesi latihan bersama para pemain lain di Stadion PTIK, Jakarta. ANTARA/HO-Bhayangkarasolofc.id

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung mengumumkan kembalinya bek senior Achmad Jufriyanto ke pelukan Maung Bandung setelah menjalani masa peminjaman selama satu musim di Bhayangkara Solo FC.

Namun kisah romantis pemain yang akrab dipanggil Jupe bersama Bhayangkara FC itu hanya berjalan singkat. Saat kompetisi baru berjalan tiga laga, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi sepakat menundanya akibat pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Persib Bandung tidak memperpanjang kontrak dua pemain senior yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Setelah keduanya tidak masuk rencana, Persib kemudian dihubungkan dengan pemain berinisial J yang diumumkan lewat media sosial.

Baca juga: Jupe tegaskan pentingnya protokol kesehatan saat liga dimulai
Baca juga: Persib tak perpanjang kontrak Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun


Beragam spekulasi mengenai pemain berinisial J ini, apalagi dalam unggahan tersebut juga menampilkan foto seseorang tengah melakukan tendangan salto. Akan tetapi akan berbeda jika diartikan dalam bahasa Sunda, bahwa salto berarti "balik bandung".

Dari sejumlah nama berinisial J yang sempat bergabung, Bobotoh mencoba menerka-nerka seperti Jonathan Bauman, Jajang Sukmara, dan Jupe. Nama terakhir yang kemudian diumumkan manajemen.

"Bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto," tulis pernyataan klub dalam laman resminya.

"Persib dan sang bek penentu adu penalti final ISL 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerjasama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang,"

Sosok Jupe memang selalu terkait dengan keberhasilan Persib dalam menjuarai Liga Indonesia musim 2014. Tendangan penaltinya membawa Persib Bandung mengakhiri puasa gelar yang telah lama dinanti.

Baca juga: Ingin bangun skuat muda jadi alasan Persib coret Zulham dan Fabiano
Baca juga: Supardi manfaatkan waktu senggang ambil kursus kepelatihan lisensi B
Baca juga: Kiper muda Persib Bandung ingin balas kepercayaan dari Shin Tae-yong

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar