Pembatalan tiket karena KA batal (berangkat), biaya akan dikembalikan 100 persen
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memastikan akan mengembalikan 100 persen biaya tiket Kereta Api (KA) yang perjalanannya dibatalkan hari ini karena ada banjir.

"Pembatalan tiket karena KA batal (berangkat), biaya akan dikembalikan 100 persen," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Minggu.

Menurutnya, bagi penumpang yang sudah memesan tiket dan perjalanan dibatalkan karena imbas banjir, maka dapat membatalkan melalui aplikasi KAI Access maupun loket pembatalan di stasiun.

Baca juga: Imbas banjir, perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan hari ini

Dia memastikan semua biaya tiket yang dibatalkan karena adanya pembatalan perjalanan akan dikembalikan 100 persen, tanpa adanya potongan.

Suprapto menambahkan dengan adanya pembatalan perjalanan kereta, pihaknya meminta maaf kepada semua calon penumpang.

"KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta yang mengalami kendala, karena dampak cuaca ekstrem, sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional kereta," tuturnya.

Baca juga: KAI batalkan semua perjalanan kereta dari Gambir-Pasar Senen hari ini

Dia mengatakan terdapat 18 perjalanan kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, dibatalkan karena imbas banjir di wilayah Daop 1 Jakarta.

Pembatalan perjalanan kereta karena adanya genangan air hingga 150 sentimeter yaitu di jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh sampai Lemahabang KM 55 +100 hingga KM 53+600.

Ia melanjutkan air tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun karena air mengalir cukup deras, sehingga mengakibatkan fondasi batu balas pada rel tergerus.

Baca juga: Perjalanan kereta dari Semarang ke Jakarta dibatalkan akibat banjir

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021