Pelantikan Bobby Nasution-Aulia Rachman pada 26 Februari 2021

id Pelantikan Wali Kota Medan,Pengesahan Wali Kota Medan,Fraksi PKS DPRD Medan,Ketua Komisi I DPRD Medan,Rudiyanto Simangunsong

Pelantikan Bobby Nasution-Aulia Rachman pada 26 Februari 2021

Bobby Nasution-Aulia Rachman didampingi Plh Wali Kota Medan Wiriya Alrahman (paling kanan) berjalan menuju menuju lokasi rapat pleno terbuka penetapan wali kota dan wakil wali kota Medan terpilih, di Medan, Kamis (18/2/2021). ANTARA/HO-Aspri

Medan (ANTARA) - DPRD Kota Medan menyebut, pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024, Bobby Nasution-Aulia Rachman hasil Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 26 Februari 2021.

"Pada Jumat, 26 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB akan dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah wali kota dan wakil wali kota Medan oleh Gubernur Sumut," ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong, di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Pelantikan pemimpin Kota Medan ini, lanjutnya, dilakukan bersamaan dengan pelantikan 10 pasangan bupati/wali kota di Sumut yang telah berakhir masa jabatan kepala daerah pada 17 Februari 2021 secara virtual.

Hal tersebut dilakukan, menyusul telah digelar Rapat Paripurna DPRD Kota Medan yang menghasilkan Surat Keputusan Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 diserahkan kepada Gubernur Sumut untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri.

"Setelah pelantikan di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB, kami kembali menggelar rapat paripurna pidato sambutan wali kota Medan di Kantor DPRD Medan," ujar dia lagi.

"Fraksi PKS mengucapkan selamat atas pelantikan wali kota dan wakil wali kota Medan. Kami bersama warga akan mengawasi, dan memastikan wali kota merealisasikan segala janji politiknya dalam kampanye pilkada kemarin," ujar Rudiyanto yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Medan.
Baca juga: DPRD Kota Medan jadwalkan paripurna pengusulan pelantikan Bobby-Aulia
Baca juga: Perkara sengketa hasil Pilkada Medan gugur

Pewarta : Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar