Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial RI memberikan santunan kepada Benny orang tua dari anak korban banjir Arjuna Satria Perdana (7) yang menyebabkan meninggal dunia di Kampung Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan Jakarta Barat.

Bantuan yang diberikan sejumlah uang santunan Rp15 juta yang termasuk dalam BSPS (Bantuan Santunan Perumahan Sosial), di mana di dalamnya terdapat bantuan santunan ahli waris untuk korban bencana alam.

Baca juga: 500 gardu menyala, listrik terdampak banjir di Jakarta kembali pulih

"Yang diberikan kepada ahli waris langsung baik itu dari pembukaan rekening atau dari rekening pribadinya ahli waris. Santunan duka sebesar Rp15 juta," ujar pekerja sosial ahli pertama PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) Simon di Jakarta, Selasa malam.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada orang tua Arjuna, Benny, dengan mengurus rekening bank yang akan digunakan untuk pengiriman uang santunan.

Baca juga: Kurangi banjir Jakarta, TNI AU-BPPT lakukan modifikasi cuaca

"Semoga dapat bermanfaat," ujar dia.

Pemberian santunan tersebut juga diberikan pada ahli waris korban anak lainnya, Chris Dewa Al Rohman (8) warga Kampung Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara dengan nominal yang sama.

Baca juga: Terdapat 11 lokasi tanah longsor akibat banjir di Jaktim

Sebelumnya, banjir di DKI Jakarta menewaskan dua bocah di danau yang berada dalam kawasan ruang publik terpadu ramah anak (RPTA) Kampung Baru RT09 RW 10, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu (20/2) malam.

Lebih dari dua saksi menyatakan dua anak itu terlihat sedang bermain saat banjir terjadi di RPTRA Kembangan Utara.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021