Polisi mulai salurkan bantuan sembako presiden untuk warga di Sumba

id Bantuan Presiden, NTT, Kota Kupang

Polisi mulai salurkan bantuan sembako presiden untuk warga di Sumba

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako presiden untuk diserahkan ke masyarakat di daerah itu. ANTARA/HO-Polres Sumba Barat.

Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Sumba Barat mulai menyalurkan 1.000 paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat di kabupaten itu yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto kepada ANTARA saat dihubungi dari Kupang, Rabu mengatakan bahwa bantuan-bantuan itu sudah diserahkan secara simbolis kepada para Kapolsek jajaran untuk kemudian disalurkan ke masyarakat di wilayah polsek.

"Hari ini sudah mulai disalurkan ke masyarakat di wilayah Sumba Barat," katanya terkait bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo itu.

Sebelumnya presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumba Tengah pulau Sumba. Kedatangannya ke pulau Sumba itu dalam rangka meninjau lumbung pangan yang ada di kabupaten itu dan memastikan sudah berjalan.

Dalam kesempatan itu Presiden juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di daerah itu berupa bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kapolres mengatakan bahwa bantuan sembako yang dipercayakan kepada Polres Sumba Barat untuk menyalurkan kepada masyarakat di daerah itu diserahkan oleh Staf Sesprim Presiden RI.

"Jadi pesannya kemarin untuk segera membagikan bantuan sembako itu kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah yang terdampak COVID-19," tambah dia..

Kapolres Sumba Barat memerintahkan agar para Kapolsek segera mengangkut sembako tersebut dan segera di salurkan kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas.

Kapolres Sumba Barat juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan Presiden RI tersebut harus dilakukan dengan pendataan masyarakat yang menerima, sehingga bantuan sembako Presiden RI dapat tersalurkan dengan tepat dan aman.

"Agar bantuan tersebut betul - betul dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan," tegas dia.

Selain itu, Kapolres Sumba Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas pengamanan saat kunjungan Presiden RI kemarin dimana kunjungan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas saat kunjungan presiden RI meski diterpa hujan yang cukup deras, tapi personel tetap semangat. Ini yang diharapkan," pungkasnya.

Baca juga: Kunjungi Kalsel, Mentan salurkan bantuan sembako dari Presiden
Baca juga: TNI-Polri di HST distribusikan seribu paket bantuan Presiden

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar