Everton ikat kontrak baru Lucas Digne hingga Juni 2025

id liga inggris,everton,lucas digne

Everton ikat kontrak baru Lucas Digne hingga Juni 2025

Bek Everton Lucas Digne saat tampil menghadapi Liverpool dalam Derbi Merseyside lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Everton pada Kamis dini hari WIB mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak baru untuk bek kiri andalan mereka, Lucas Digne yang akan berada di klub hingga Juni 2025.

Bek berusia 27 tahun itu, mengaku dukungan deras dari para suporter The Toffees menjadi salah satu alasan utamanya menyepakati perpanjangan kontrak di Everton.

"Para fan membuat saya serasa di rumah sejak awal datang, mereka mengalirkan perhatian besar dan membuatkan saya yel-yel," ujar Digne sebagaimana dikutip dari laman resmi Everton.

"Itu semua begitu saya apresiasi dan sangat penting bagi saya untuk menjaga situasi nyaman ini," katanya melengkapi.
Digne bergabung ke Everton dari Barcelona pada musim panas 2018, dan sejauh ini telah mencatatkan 97 penampilan serta berkontribusi dalam terciptanya 24 gol, berupa 19 assist dan lima lainnya ia cetak sendiri.

Baca juga: James Rodriguez bantah tidak bahagia di Inggris
Baca juga: Everton perpanjang catatan kekalahan beruntun tetangganya Liverpool


Tiba di Goodison Park dengan rekam jejak bertabur gelar semasa di Paris Saint-Germain serta Barcelona, Digne mengaku ingin mengenakan seragam Everton dalam kompetisi antarklub Eropa, sesuatu yang menjadi ambisinya.

"Kami punya projek besar di sini dan bisa meraih hal bagus di akhir musim ini serta waktu yang lebih panjang lagi," katanya.

"Saya ingin bermain di kompetisi Eropa dan Everton adalah tempat terbaik untuk melakukannya," pungkas Digne.

Baca juga: Sadio Mane: Liverpool sudah tidak lagi kejar gelar Liga Inggris
Baca juga: Leeds kembali ke jalur kemenangan setelah cukur Southampton
Baca juga: Sterling: Guardiola tanamkan mentalitas juara di Manchester City

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar